Jasa IT Maintenance Hardware dan Software komputer
1.
PENDAHULUAN
Sebuah
komputer yang lengkap terdiri dari,
hardware, software aplikasi. Dimana komponen-komponen tersebut saling
melengkapi dan saling mendukung dalam menjalankan sebuah perusahaan.
Hardware meliputi komputer (PC),
berikut dengan peripheral :
1. Monitor
2. Processor
3. HHD
(hardisk)
4. RAM
(Memori)
5. Mainboard
6. Keyboard
7. Mouse
8. DVD/VCD
Room
9. PSU
(Power Supply)
10. UPS
(Uninterruptible Power Supply)
Software komputer meliputi :
1. Sistem
Oprasi ( Windows XP, Windows 7)
2. Aplikasi
Antivirus Free
3. Aplikasi
Sistem Perkantoran ( Office 2007, Office 2010)
4. Aplikasi
Pendukung ( Mozzila FireFox, Adbode Reader, Flash Player, DLL)
Setelah sistem tersebut jadi dan
siap digunakan, maka tugas selanjutnya bagi divisi Teknologi Komputer
perusahaan adalah memelihara sistem tersebut agar selalu berjalan dengan baik.
Dimana secara berkala komputer PC beserta
software aplikasi sering mengalami masalah dan perlu pengecekan berkala. Dan
yang paling sering adalah melayani user - user untuk mengatasi masalah yang
terjadi di PC mereka masing-masing baik di sisi hardware maupun softwarnya.
Seperti PC yang terkena virus, tidak bisa koneksi ke internet, dan lain-lain.
Hal ini menunjukan bahwa pemeliharaan sistem komputer (maintenance) adalah hal
yang penting untuk dilakukan demi menunjang kelancaran proses kerja di sebuah
perusahaan.
2. PEMECAHAN MASALAH (SOLUSI)
Pemeliharaan sebuah sistem komputer beserta aplikasi OS
(software) dan pendukungnnya dapat dikatakan sebagian besar bergantung pada
ketersediaan SDM di bidang IT yang memiliki kemampuan yang sesuai dengan
kebutuhan dan kompleksitas sistem yang dimiliki.
Alternatif yang terbaik bila perusahaan tidak ingin
direpotkan dengan permasalahan di bidang IT yang hanya dianggap sebagai bidang
penunjang adalah dengan menjalin kontrak pemeliharaan dengan perusahaan di
bidang jasa Teknologi Komputer.
Kami menawarkan layanan dan solusi di bidang Teknologi Komputer yang menyelesaikan tugas-tugas di
bidang IT ketika sebuah perusahaan tidak menginginkan penambahan budget IT. Seperti
Perbaikan Masalah Komputer PC dan Software.
3. KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH
Dengan melakukan kontrak Pemeliharaan
Dan Perbaikan PC dan Software
1. Perusahan
Tidak perlu Pegawai Teknisi Perbaikan/Perawatan
PC Komputer dan Software (No THR, Tunjangan, Dll )
2. Perusahaan
cukup berkonsentrasi dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan
bisnisnya dan tidak perlu fokus pada pemeliharaan dan perbaikan PC komputer
beserta software karena telah ada yang menanganinnya.
3. Sumber
daya manusia yang disediakan tidak perlu mendapat fasilitas sebanyak layaknya
karyawan perusahaan yang sebenarnya dari pelanggan, seperti asuransi kesehatan,
dana pensiun, dan lain-lain.
4. Mendapatkan
layanan tenaga Technical Support yang berpengalaman dan profesional .
5. Meningkatkan
kinerja karyawan dengan tetap fokus di bidang pekerjaanya masing-masing. Tanpa
perlu memikirkan masalah -masalah operasional dalam penggunaan komputer.
4. PELAYANAN YANG KAMI BERIKAN
Ada beberapa jenis Jasa
Maintenance IT Yang Kami Tawarkan, Antara lain :
On - Call Service
1. Layanan
on-call selama jam kerja ( Senin — Jumat pukul 08.30 - 17.00 WIB ) kecuali hari
libur.
2.
Troubelshooting Setiap permasalahan PC
dan Software ( Perbaikan )
3. Pengecekan
Spesifikasi komputer di setiap Departement
4. Installasi
Oprarting Sistem dan aplikasi lainnya
5. Laporan
Inventaris PC komputer Terorganisir
6. Pengantian
komputer PC yang sudah tidak layak pakai (Melihat Spesifikasi dan kondisi
komputer)
Apabila ada Perbaikan diluar
Kesepakatan Kontrak Maintenance, akan dikenakan Extra Charge.
5. WAKTU PELAKSANAAN KERJA
A. Dalam pelaksanaan maintenance
support di lapangan, Kami akan mengirimkan staf teknisi berjumlah 1 (satu)
orang atau lebih ke tempat Pelanggan untuk melakukan pekerjaannya. Pekerjaan
maintenance support dilakukan pada Jadwal sesuai dengan kontrak kerja atau
disesuaikan dengan waktu yang memungkinkan bagi calon Pelanggan ( kecuali Hari
Libur Nasional, akan diganti hari lain ).
B. Apabila dalam jadwal
pelaksanaan maintenance support terdapat hari libur nasional, kami turut libur
pula kecuali untuk kasus-kasus tertentu yang bersifat mendesak.
9. Sistem Pembayaran
Sistem
Pembayaran dilaksanakan secara Cash sesuai dengan jumlah komputer yang di segel
oleh perusahaan kami. Kami akan menerbitkan Tagihan kepada Pelanggan/Perusahaan
pada tanggal sesuai tanggal kontrak disetujui dan pembayaran dilakukan setiap
bulan. Jatuh Tempo Pembayaran Jasa IT Maintenance komputer dan software 1 - 7
hari dari tanggal kontrak yang disepakati.
Masa kontrak Maintenance minimal 4
bulan per Paket Kontrak Maintenance Yang disepakati. Masa kontrak berlaku
sesuai dengan Jenis Kontrak Maintenance yang disepakati oleh kedua belah Pihak.
Setelah pelanggan melunasi biaya
registrasi jasa maintenance, pelanggan akan diberikan kesempatan untuk
melakukan uji coba selama 1 minggu untuk mengetahui kualitas dari SETUP /
INSTALASI yang dikerjakan oleh perusahaan kami. Kami akan memperbaiki masalah
yang muncul pada saat uji coba. Apabila tidak ada masalah dalam kualitas SETUP
maka pelanggan wajib menandatangani Kontrak Maintenance dan berita acara sebagai
laporan kami.
KETENTUAN PERLINDUNGAN DAN
MAINTENANCE
A. 1
Unit Hardware dan Software komputer yang
kami lindungi tercantum di bawa ini :
Hardware meliputi :
1. Monitor
2. Processor
3. HHD
(hardisk)
4. RAM
(Memori)
5. Mainboard
6. Keyboard
7. Mouse
8. DVD/VCD
Room
9. PSU
(Power Supply)
10. UPS
Software komputer meliputi :
11. Sistem
Oprasi ( Windows XP, Windows 7)
12. Aplikasi
Antivirus Free
13. Aplikasi
Sistem Perkantoran ( Office 2007, Office 2010)
14. Aplikasi
Pendukung ( Mozzila FireFox, Adbode Reader, Flash Player, DLL)
Setiap 1 Unit
komputer kami proteksi dengan harga 150.000 semua sudah termasuk Hardware dan
Sofware komputer. Semua periperal hardware dan softwarenya hanya terhitung
kuarang lebih berharga 10.000 rupiah. Pengantian Hardware dan Software di
tanggung oleh perusahan kami.
Kami
Memberikan Penawaran Khusus :
a . 1 – 40 unit
harga 150.000,- rupiah per Unit
b 41 – 95 unit harga 125.000,- rupiah per Unit
c. 96 – 115 unit harga 105.000,- rupiah per Unit
B.
Setiap komputer akan kami beri Segel perusahan
kami, ini untuk menjaga bagi orang yang suka utak -atik komputer. Yang tersegel
itu yang termasuk dalam unit perlidungan dan maintenance Hardware dan Software
Komputer. Segel yang sudah terbuka atau rusak tidak menjadi tanggung jawab
perusahan kami apabila komputer tersebut rusak. Komputer hilang bukan menjadi
tanggung jawab kami.
C.
Spesifikasi komputer yang sudah tidak layak
pakai :
1.
Monitor CRT ( Tabung )
2.
HDD( Hardisk ) 40 – 80 Gigabyte
3.
RAM 512 MegaByte
4.
Processor Intel Celeron 3.0 Ghz
Perusahaan kami akan mengganti Spek komputer yang sudah tidak layak
pakai. Ini untuk memperlancar kinerja bagi karyawan. Setiap penggantian peripheral
ditanggung oleh perusahan kami.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar