Jumat, 10 Januari 2014

Proposal Maintanace




Jasa IT Maintenance Hardware dan Software komputer

1. PENDAHULUAN
Sebuah komputer  yang lengkap terdiri dari, hardware, software aplikasi. Dimana komponen-komponen tersebut saling melengkapi dan saling mendukung dalam menjalankan sebuah perusahaan.
Hardware meliputi komputer (PC), berikut dengan peripheral  :
1.       Monitor
2.       Processor
3.       HHD (hardisk)
4.       RAM (Memori)
5.       Mainboard
6.       Keyboard
7.       Mouse
8.       DVD/VCD Room
9.       PSU (Power Supply)
10.   UPS (Uninterruptible Power Supply)
Software komputer meliputi :
1.       Sistem Oprasi ( Windows XP, Windows 7)
2.       Aplikasi Antivirus Free
3.       Aplikasi Sistem Perkantoran ( Office 2007, Office 2010)
4.       Aplikasi Pendukung ( Mozzila FireFox, Adbode Reader, Flash Player, DLL)
Setelah sistem tersebut jadi dan siap digunakan, maka tugas selanjutnya bagi divisi Teknologi Komputer perusahaan adalah memelihara sistem tersebut agar selalu berjalan dengan baik. Dimana secara  berkala komputer PC beserta software aplikasi sering mengalami masalah dan perlu pengecekan berkala. Dan yang paling sering adalah melayani user - user untuk mengatasi masalah yang terjadi di PC mereka masing-masing baik di sisi hardware maupun softwarnya. Seperti PC yang terkena virus, tidak bisa koneksi ke internet, dan lain-lain. Hal ini menunjukan bahwa pemeliharaan sistem komputer (maintenance) adalah hal yang penting untuk dilakukan demi menunjang kelancaran proses kerja di sebuah perusahaan.
2. PEMECAHAN MASALAH (SOLUSI)
Pemeliharaan sebuah sistem komputer beserta aplikasi OS (software) dan pendukungnnya dapat dikatakan sebagian besar bergantung pada ketersediaan SDM di bidang IT yang memiliki kemampuan yang sesuai dengan kebutuhan dan kompleksitas sistem yang dimiliki.
Alternatif yang terbaik bila perusahaan tidak ingin direpotkan dengan permasalahan di bidang IT yang hanya dianggap sebagai bidang penunjang adalah dengan menjalin kontrak pemeliharaan dengan perusahaan di bidang jasa Teknologi Komputer.
Kami menawarkan layanan dan solusi di bidang Teknologi  Komputer yang menyelesaikan tugas-tugas di bidang IT ketika sebuah perusahaan tidak menginginkan penambahan budget IT. Seperti Perbaikan Masalah Komputer PC dan Software.
3. KEUNTUNGAN YANG DIPEROLEH
Dengan melakukan kontrak Pemeliharaan Dan Perbaikan PC dan Software
1.       Perusahan Tidak perlu Pegawai  Teknisi Perbaikan/Perawatan PC Komputer dan Software (No THR, Tunjangan, Dll )
2.       Perusahaan cukup berkonsentrasi dalam melakukan langkah-langkah strategis untuk memajukan bisnisnya dan tidak perlu fokus pada pemeliharaan dan perbaikan PC komputer beserta software karena telah ada yang menanganinnya.
3.       Sumber daya manusia yang disediakan tidak perlu mendapat fasilitas sebanyak layaknya karyawan perusahaan yang sebenarnya dari pelanggan, seperti asuransi kesehatan, dana pensiun, dan lain-lain.
4.       Mendapatkan layanan tenaga Technical Support yang berpengalaman dan profesional .
5.       Meningkatkan kinerja karyawan dengan tetap fokus di bidang pekerjaanya masing-masing. Tanpa perlu memikirkan masalah -masalah operasional dalam penggunaan komputer.
4. PELAYANAN YANG KAMI BERIKAN
Ada beberapa jenis Jasa Maintenance IT Yang Kami Tawarkan, Antara lain :
On - Call Service
1. Layanan on-call selama jam kerja ( Senin — Jumat pukul 08.30 - 17.00 WIB ) kecuali hari libur.
2. Troubelshooting  Setiap permasalahan PC dan Software ( Perbaikan )
3. Pengecekan Spesifikasi komputer di setiap Departement
4. Installasi Oprarting Sistem dan aplikasi lainnya
5. Laporan Inventaris PC komputer Terorganisir
6. Pengantian komputer PC yang sudah tidak layak pakai (Melihat Spesifikasi dan kondisi komputer)
Apabila ada Perbaikan diluar Kesepakatan Kontrak Maintenance, akan dikenakan Extra Charge.
5. WAKTU PELAKSANAAN KERJA
A. Dalam pelaksanaan maintenance support di lapangan, Kami akan mengirimkan staf teknisi berjumlah 1 (satu) orang atau lebih ke tempat Pelanggan untuk melakukan pekerjaannya. Pekerjaan maintenance support dilakukan pada Jadwal sesuai dengan kontrak kerja atau disesuaikan dengan waktu yang memungkinkan bagi calon Pelanggan ( kecuali Hari Libur Nasional, akan diganti hari lain ).
B. Apabila dalam jadwal pelaksanaan maintenance support terdapat hari libur nasional, kami turut libur pula kecuali untuk kasus-kasus tertentu yang bersifat mendesak.



9. Sistem Pembayaran
Sistem Pembayaran dilaksanakan secara Cash sesuai dengan jumlah komputer yang di segel oleh perusahaan kami. Kami akan menerbitkan Tagihan kepada Pelanggan/Perusahaan pada tanggal sesuai tanggal kontrak disetujui dan pembayaran dilakukan setiap bulan. Jatuh Tempo Pembayaran Jasa IT Maintenance komputer dan software 1 - 7 hari dari tanggal kontrak yang disepakati.
Masa kontrak Maintenance minimal 4 bulan per Paket Kontrak Maintenance Yang disepakati. Masa kontrak berlaku sesuai dengan Jenis Kontrak Maintenance yang disepakati oleh kedua belah Pihak.
Setelah pelanggan melunasi biaya registrasi jasa maintenance, pelanggan akan diberikan kesempatan untuk melakukan uji coba selama 1 minggu untuk mengetahui kualitas dari SETUP / INSTALASI yang dikerjakan oleh perusahaan kami. Kami akan memperbaiki masalah yang muncul pada saat uji coba. Apabila tidak ada masalah dalam kualitas SETUP maka pelanggan wajib menandatangani Kontrak Maintenance dan berita acara sebagai laporan kami.









KETENTUAN PERLINDUNGAN DAN MAINTENANCE
A.      1 Unit Hardware dan Software komputer  yang kami lindungi tercantum di bawa ini :
Hardware meliputi :
1.       Monitor
2.       Processor
3.       HHD (hardisk)
4.       RAM (Memori)
5.       Mainboard
6.       Keyboard
7.       Mouse
8.       DVD/VCD Room
9.       PSU (Power Supply)
10.   UPS
Software komputer meliputi :
11.   Sistem Oprasi ( Windows XP, Windows 7)
12.   Aplikasi Antivirus Free
13.   Aplikasi Sistem Perkantoran ( Office 2007, Office 2010)
14.   Aplikasi Pendukung ( Mozzila FireFox, Adbode Reader, Flash Player, DLL)
Setiap 1 Unit komputer kami proteksi dengan harga 150.000 semua sudah termasuk Hardware dan Sofware komputer. Semua periperal hardware dan softwarenya hanya terhitung kuarang lebih berharga 10.000 rupiah. Pengantian Hardware dan Software di tanggung oleh perusahan kami.
Kami Memberikan Penawaran Khusus :
a . 1 – 40 unit harga 150.000,- rupiah per Unit
b  41 – 95 unit harga 125.000,- rupiah per Unit
c.  96 – 115 unit harga  105.000,- rupiah per Unit

B.      Setiap komputer akan kami beri Segel perusahan kami, ini untuk menjaga bagi orang yang suka utak -atik komputer. Yang tersegel itu yang termasuk dalam unit perlidungan dan maintenance Hardware dan Software Komputer. Segel yang sudah terbuka atau rusak tidak menjadi tanggung jawab perusahan kami apabila komputer tersebut rusak. Komputer hilang bukan menjadi tanggung jawab kami.
C.      Spesifikasi komputer yang sudah tidak layak pakai :
1.       Monitor CRT ( Tabung )
2.       HDD( Hardisk ) 40 – 80 Gigabyte
3.       RAM 512 MegaByte
4.       Processor Intel Celeron 3.0 Ghz
Perusahaan kami akan mengganti Spek komputer yang sudah tidak layak pakai. Ini untuk memperlancar kinerja bagi karyawan. Setiap penggantian peripheral ditanggung oleh perusahan kami.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar